Situs Informasi dan Berita Islam Terkini dan Terupdate

Untuk Istri: Jangan Kabur Jika Bertengkar Dengan Suami, Apalagi Update Status

Untuk Istri: Jangan Kabur Jika Bertengkar Dengan Suami, Apalagi Update Status

Hidup berumah tangga tidak semudah yang orang lain pikirkan, bahkan ada yang bilang bahwa menikah itu layaknya sebuah lautan, dari jauh kelihatan biru dan tenang, padahal ketika didalamnya penuh ombak dan halangan lainnya.

Namun, dengan menikah seseorang menjadi semakin dewasa dan bertanggung jawab, segala sesuatunya bernilai ibadah, tentu saja jika dilakukan dengan ikhlas dan penuh kesabaran.
Adakalanya didalam rumah tangga terjadi sebuah pertengkaran antara suami istri. Tapi seberat apapun masalah anda dengan suami, hendaknya anda tidak kabur dari rumah.

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman, “Bertaqwalah kepada Alloh rabbmu. Janganlah engkau keluarkan mereka dari rumah-rumah mereka dan janganlah mereka (diizinkan) keluar kecuali kalau mereka melakukan perbuatan keji yang jelas. Itulah hukum-hukum Alloh dan barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Alloh, sesungguhnya dia telah berbuat dzalim kepada dirinya sendiri. Engkau tidak mengetahui mungkin saja Alloh menjadikan sesudah itu kebaikan.” [QS. Ath-Thalaq ; 1]
Keluarnya istri dari rumah diharamkan oleh Allah SWT, lagian cara ini juga malah menambah masalah yang terjadi, dan itulah yang kini dilakukan banyak wanita saat ini, dikit-dikit minggat ataupun pulang ke rumah orang tua. Biasanya bahasa mereka dengan " “Pulangkan aku ke rumah orangtuaku!” atau " Aku Mau Pulang Saja". lalu datang orang tuanya menjemputnya, tentu ini dilarang oleh syariat.
Sementara itu, dengan mengupdate status di media sosial tentu itu tak pernah menyelesaikan masalah, nambahin masalah baru mungkin iya !

Dengan update seperti itu, semua orang yang ada di kontak pertemanan kamu akan tahu bahwa sedang terjadi sesuatu dalam rumah tangga, apalagi jika sampai curhat dengan lawan jenis, itu akan memicu perselingkuhan sehingga semakin rusaklah hubungan harmonis dalam rumah tangga.

Berhati-hatilah dalam bertindak, jangan mudah mengucapkan kata cerai karena cerai itu dibenci Allah SWT.
iklan


EmoticonEmoticon