Situs Informasi dan Berita Islam Terkini dan Terupdate

Malas Sholat Jum'at ? Awas Diburu Mak Gober

Malas Sholat Jum'at ? Awas Diburu Mak Gober

Kewajiban sholat adalah termasuk "fardhu 'ain" alias kewajiban individu yang harus dikerjakan oleh setiap Muslim yang sudah mencapai persyaratan tertentu untuk melaksanakannya.

Namun, Sebagai laki-laki tentu sholat jum'at adalah sebuah keharusan yang dilaksanakan berjamaah di Masjid.



foto : merdeka.com

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِي لِلصَّلاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَى ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ
“Wahai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum`at, maka bersegeralah kalian kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS. Al-Jumu`ah : 9)

Nah, jika kita sudah malas, tentu nantinya sholat jum'at jadi tidak terlaksana. Tapi jangan senang dulu bagi kalian yang malas pergi sholat jum'at, khususnya mereka yang berada di Plered dan Purwakarta, karena nanti akan ada sosok wanita yang membawa tongkat kecil sambil menyisir tempat-tempat yang diyakini tempat leha-leha para pria yang malas sholat jum'at ke Masjid.

Dialah Mak Gober, sambil teriak “Hayo ka masjid, salat tong cicing wae, salat burukeun jumaahan (hayo cepat cepat ke masjid, jangan pada diam, cepetan Salat Jumat),” terang seorang pria menirukan suara Mak Gober.

Untuk menjadi tukang sweeping sholat jum'at, Mak Gober tidak sedikit halangannya, selain cacian dan hinaan, wanita 64 ini juga dicerai sang suami yang tidak setuju dengan aksinya menggiring pria yang malas sholat ke masjid. Namun, tidak sedikit pula orang-orang yang mendukung wanita tersebut untuk terus melakukan sweeping.
iklan


EmoticonEmoticon